JADIKAN BERSIH SEBAGAI BUDAYA

  • 15 Januari 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 3 bulan 1 minggu 6 hari 1 jam 31 menit yang lalu

  • View: 114

Kepala MAN 2 Langkat, Edi Sahputra,S.PdI, MM  bertindak sebagai Pembina pada kegiatan apel pagi, Jum’at 5 April 2019. Berbeda dengan kegiatan sebelumnya, apel pagi kali ini hanya diikuti oleh kelas  X dan kelas XI. Sementara kelas XII tidak tampak berada didalam barisan . Hal itu disebabkan adanya libur pelaksanaan UNBK bagi kelas XII.

Dalam arahannya pada pelaksanaan apel tersebut, Edi Sahputra menyampaikan rasa bangga, senang serta apresisi atas kerjasama dan kepedulian yang telah diberikan seluruh bagian yang ada di MAN 2 Langkat.

"Kedatangan Kanwil Kemenag pada Selasa, 2 April 2019 adalah untuk melihat perkembangan serta memantau keadaan MAN 2 Langkat. Kita bersyukur bahwa tidak ada kata yang tidak enak untuk kita dengar dari beliau yang terkait dengan kebersihan madrasah kita. Yang ada hanyalah senyum beliau yang mengembang ketika menginjakkan kaki dihalaman beliau. Mungkin beliau senang karena melihat halaman kita bersih. Kanwil kita adalah sosok yang sangat peduli dengan kebersihan," ungkapnya.

Edi Sahputra juga menyampaikan, Kakanwil Kemenag Sumut  melihat bahwa MAN 2 Langkat telah menerapka lingkungan belajar yang bersih sampah. Kedatangan beliau tidak pernah kita sangka. Beliau suka melakukan inspeksi mendadak. Saya berharap untuk selanjutnya kita jadikan budaya bersih lingkungan ini menjadi budaya kita, menjadi karakter yang harus kita miliki sehari- hari. Hendaknya menjadi kebiasaan  yang selau kita lakukan setiap hari.bukan  kebersihan yang dibuat untuk mencari muka atau menjaga imej baik atau supaya tidak mendapat teguran. Sebagai lembaga pendidikan yang berazaskan islam  tentu saja kita harus mengimplementasikan ajaran agama kita dalam kehidupan kita sehari- hari termasuk masalah kebersihan lingkungan.

Dalam kesempatan tersebut Edi juga mengapresiasi gerakan pengurangan penggunaan wadah plastik sekali pakai yang telah dijalankan oleh siswa MAN 2 Langkat. Menurutnya gerakan tersebut telah memberikan pengurangan yang sangat signifikan pada produksi sampah MAN 2 setiap harinya.

Selain itu beliau juga menekankan agar siswa MAN 2 terus mengembangkan prestasi dan kemampuan, baik yang terkait akademis maupun non akademis. Namun beliau mengharapkan agar siswa MAN 2 Langkat tetap mengutamakan dan berusaha  mengharumkan nama MAN 2 Langkat dalam setiap kegiatan yang diikuti para siswa. (mn)