• HOME
  • Berita
  • MAN 2 LANGKAT GELAR UJI HAFLAH 30 JUZ DAN DOA BERSAMA

MAN 2 LANGKAT GELAR UJI HAFLAH 30 JUZ DAN DOA BERSAMA

  • 15 Januari 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 3 bulan 5 hari 10 jam 7 menit yang lalu

  • View: 109

Untuk menyambut rangkaian pelaksanaan Ujuan Akhir Nasional, baik US, UAM maupun UN, warga MAN 2 Langkat melaksanakan acara doa bersama, Jumat 1 Februari 2019.  Acara doa bersama tersebut dirangkai dengan pelaksanaan Uji Hafalan 30 Juz sekaligus khataman Alqur’an atas nama Mawaddah, alumni MAN 2 Langkat tahun 2016. Selain seluruh dewan guru MAN 2 Langkat, acara tersebut dihadiri juga oleh Kasi Penmad Kankemenag Langkat, Dra.Siti Aminah.

Dalam sambutannya Aminah mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh MAN 2 Langkat ini. Beliau mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud ketergantungan kita pada Sang Pencipta.

“Kita telah mempersiapkan segala sesuatunya, namun kita yakin bahwa Allah juga yang akan menjadi penentu akan hasil semua usaha yang kita lakukan. Berusaha tanpa berdo’a merupakan kesombongan manusia kepada khaliknya sedangkan berdo’a tanpa berusaha merupakan suatu kebohongan nyata", katanya dengan mengutip hadist Nabi serta kata-kata Sayyidina Umar R.A. Selain itu beliau juga menyoroti tentang penurunan etika dan adab siswa, terkhusus siswa madarasah terhadap guru.

Dia berharap agar dengan munculnya para penghafal Alqur’an serta pelaziman membaca Alqur’an, MAN 2 Langkat bisa menjadi pelopor dalam menghasilkan siswa yang beretika dan beradab mulia.

Sementara itu kepala MAN 2 Langkat, Edi Sahputra, S.PdI, MM mengatakan bahwa tujuan pelaksaaan uji hafalan 30 juz tersebut merupakan rasa hormat dan bangga pihak madrasah atas capaian yang telah diperoleh alumni tersebut. Selain itu beliau juga berharap hal ini akan menjadi motivasi bagi siswa lainnya untuk bergiat dalam menghafalkan Alqu’an.

"Apa yang telah dicapai oleh alumni kita ini perlu kita apresiasi. Dalam era dimana kebanyakan kita mengejar gelar dalam bidang akademi, ternyata masih ada yang berhasil menghafal Alqur’an. Kita berkeyakinan bahwa Allah akan memberikan kemuliaan bagi setiap penghafal Alqur;an. Dan kita berharap akan lebih banyak lagi muncul penghafal alqur’an, baik ketika dia masih berstatus sebagai siswa, maupun ketika menjadi seorang alumni. Dan mereka itu akan menjadi kebanggaan kita semua," katanya. (mn)